Translate

3 Software untuk Streaming di YouTube Gaming dan Twitch

3 Software untuk Streaming di YouTube Gaming dan Twitch - Pada zaman sekarang. Perkembangan teknologi sudah sangat cepat,  mungkin dulu jika kita bertanya pada anak-anak. Apa cita-cita mereka. Mereka pasti menjawab tidak lebih dari Polisi, Tentara, dan Dokter. Tapi sekarang, mereka akan menjawab Selebgram, Influencer, atau YouTuber bahkan sekarang sudah ada lagi yang namanya Streamer yang pekerjaannya hanya live streaming ketika bermain game. Sebagai contoh streamer yang sukses adalah Shroud dan ChocoTaco.

Dulu permainan hanya membuang-buang waktu, karena memang dulu bisa dibilang tidak menghasilkan apapun dengan bermain game, malah tambah boros. Namun seiring berjalannya waktu. Sekarang para Gamer sudah mulai dilirik untuk mengikuti kontes-kontes di lokal atau bahkan dunia. Hadiahnyapun bukan hanya diangka ratusan ribu, sekarang kontes tertinggi para gamer bisa sampai milyaran.


Game seperti Dota 2, League of Legends, Counter Strike, PUBG sudah banyak mensukseskan para gamer. Dan sekarang game mobile pun sudah mulai menunjukan taringnya seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Arena of Valor. Sudah banyak team E-SPORT yang menggunakan game tersebut untuk turnamen. Dan jika Anda  bisa menjadi Gamer Profesional, Anda bisa menghasilkan uang dari sini, namun jika menurut Anda menjadi Pro Player itu sedikit berat. Anda bisa memulainya dari menjadi Live Streamer.

Berikut adalah alat paling umum untuk menyiarkan YouTube Gaming Live dan Twitch. Untuk melakukan streaming langsung di youtube saat Anda bermain game di XBox, PC atapun Mobile, Anda dapat output video ke komputer Anda dan streaming itu.

1. OBS Studio
obs-studio-live-streaming
Open Broadcaster Software adalah perangkat lunak bebas dan sumber terbuka untuk merekam video dan streaming langsung. Unduh dan mulai streaming dengan cepat dan mudah di Windows, Mac atau Linux. OBS Studio dilengkapi dengan API yang kuat, memungkinkan pengembangan plugin untuk memberikan penyesuaian lebih lanjut dan fungsionalitas khusus untuk kebutuhan Anda. Bekerja dengan pengembang di komunitas streaming untuk mendapatkan fitur yang Anda butuhkan. Berfungsi bagus pada Microsoft Windows 10 dan MacOS Apple.

Fitur :
  • Pengambilan dan pencampuran video / audio real-time dengan kinerja tinggi, dengan pemandangan yang tidak terbatas Anda dapat beralih di antaranya dengan mulus melalui transisi khusus.
  • Filter untuk sumber video seperti masking gambar, koreksi warna, kroma / kunci warna, dan banyak lagi.
  • Mixer audio intuitif dengan filter per-sumber seperti gerbang kebisingan, penindasan kebisingan, dan penguatan. Ambil kendali penuh dengan dukungan plugin VST.
  • Opsi konfigurasi yang kuat dan mudah digunakan. Tambahkan Sumber baru, duplikat yang sudah ada, dan sesuaikan sifatnya dengan mudah.
  • Panel Pengaturan yang Efisien untuk mengonfigurasi siaran dan rekaman Anda dengan cepat. Beralih di antara berbagai profil dengan mudah.
  • Tema terang dan gelap tersedia agar sesuai dengan lingkungan Anda.
2. Gameshow
gameshow-broadcast-live

Dengan versi gratis software ini sayangnya akan muncul watermarknay di output video saat streaming. Namun cukup bagus untuk para profesional, cukup mudah untuk pemula.
Gameshow dapt mengubah siaran live streamnya layaknya profesional dengan mudah. Sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu bermain game yang Anda sukai dan lebih sedikit waktu untuk mengkhawatirkan live stream Anda.
  • Multiple Layers - Salah satu fitur paling kuat dari Gameshow adalah sistem pembuatan adegan revolusioner kami. Dengan menggunakan 3 lapisan utama Gameshow, Anda memiliki kontrol penuh atas proses pembuatan adegan, memungkinkan Anda untuk secara eksponensial meningkatkan jumlah adegan yang bisa Anda buat.
  • Penggunaan CPU Rendah - Berdasarkan pengujian terbaru kami, Gameshow sekarang berkinerja pada tingkat yang lebih tinggi daripada aplikasi streaming lainnya di pasar. Penggunaan CPU sedang down, memungkinkan Anda mencurahkan lebih banyak sumber daya komputer untuk bermain game!
  • Audio Mixer Window - Kontrol dan atur semua sumber audio Anda dalam satu jendela. Anda juga dapat menambahkan pengurangan noise dan pengaturan EQ ke masing-masing sumber untuk menyambungkan audio Anda dengan sempurna.
3. XSplit Gamecaster
xsplit-gamecaster
XSplit Gamecaster memungkinkan Anda mudah melakukan streaming dan merekam momen permainan terbaik Anda. Software ini sangat sederhana dan mudah digunakan, sangat sempurna untuk mereka yang ingin memulai live streaming dengan cepat.

Terima kasih anda telah mengunjungi website ini dan telah membaca artikel “3 Software untuk Streaming di YouTube Gaming dan Twitch”. Jangan lupa, untuk terus mengunjungi website ini, karena website ini akan terus melakukan update Software & Game Terbaru.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel